Pemain Arsenal Dipastikan Setuju Soal Rencana Pemotongan Gaji

by -6 views

BOL368 – Terhentinya kompetisi tentu memengaruhi kondisi keuangan setiap klub, termasuk di antaranya salah satu tim unggulan ​Liga Primer Inggris,​ Arsenal. Pihak klub kemudian memberikan proposal pemotongan gaji pemain, namun kemudian hal tersebut ditolak.

Cara ini mau tidak mau harus dilakukan ​The Gunners, pasalnya uang yang biasanya didapat dari penjualan tiket, merchandise dan hak siar televisi otomatis ikut terhenti.

Dua proposal Arsenal soal pemotongan gaji pemain di antaranya adalah potongan sebesar 12,5 persen selama 12 bulan dari April 2020 hingga Maret 2021, lalu potongan sebesar 7,5 persen jika mereka lolos ke Liga Europa musim depan.

Kini sepertinya para pemain sudah mulai melunak, menurut laporan Goal, pihak klub meminta bantuan sang pelatih, Mikel Arteta, alhasil mereka dikabarkan bersedia menerima pemotongan gaji, pihak klub juga menjanjikan nilai kontrak yang lebih besar saat mereka memperpanjang masa bakti di Emirates Stadium.

Pemotongan gaji pemain jelas sangat membantu kondisi finansial klub, mereka diklaim menghemat 25 juta poundsterling dari pengeluaran gaji tahunan yang biasanya mencapai angka 286 juta pound.

Opsi pemotongan gaji di masa pandemi virus COVID-19 memang sudah dilakukan beberapa klub sepakbola, sebelumnya Barcelona memilih memotong gaji pemainnya sebesar 70 persen, sementara raksasa Italia, ​Juventus juga memotong gaji pemainnya selama empat bulan ke depan.