Klub Liga Primer Inggris Pertimbangkan Hentikan Musim 2019/2020

by -23 views

BOL368 – Wilayah Britania Raya (yang meliputi Inggris) saat ini memiliki catatan 133.495 kasus dengan 18.100 korban jiwa. Liga Primer Inggris dan kompetisi lainnya di negara tersebut sudah ditunda hingga waktu yang belum dapat ditentukan. Sementara kompetisi tingkat amatir (di bawah divisi keempat) sudah mengambil keputusan untuk menghentikan sisa kompetisi musim 2019/20.

Beberapa klub Liga Primer Inggris yang mempertimbangkan kemungkinan untuk menghentikan musim kompetisi 2019/20. Pertimbangan ini belum disampaikan secara terbuka dalam beberapa pertemuan yang diadakan antara seluruh perwakilan klub dan pihak pengelola liga yang sudah dilakukan dalam beberapa pekan terakhir.

Terdapat beberapa kekhawatiran yang membuat beberapa klub mempertimbangkan untuk menghentikan kompetisi lebih awal. Isu yang berpotensi menjadi masalah terdiri dari kontrak cukup banyak pemain yang akan habis pada 30 Juni, mengingat hingga kini belum ada kejelasan mengenai apa yang dapat terjadi meskipun FIFA sudah mengatakan bahwa akan ada perubahan mengenai kondisi kontrak.

Selain itu juga terdapat potensi permasalahan terkait kondisi mental pemain yang harus berpisah dengan keluarga mereka untuk mengurangi risiko penularan. Faktor finansial terkait gaji pemain yang sebelumnya dapat hengkang juga menjadi masalah bagi cukup banyak klub. Jumlah pemeriksaan kondisi pemain, staff, dan pihak terkait juga dapat memberikan beban bagi lembaga kesehatan.

Kondisi fisik skuat dalam tim yang tidak memiliki banyak pemain juga dipertanyakan, dengan adanya sisa 92 pertandingan yang perlu diselesaikan, yang akan membuat rangkaian pertandingan memiliki kepadatan yang tinggi.

No More Posts Available.

No more pages to load.