Jurgen Klopp Akui Sempat Bakal Dipecat Liverpool

by -47 views

BOL368 – Sempat terseok di awal dan hanya bisa menutup musim 2015/16 dengan berada di posisi delapan, ​The Reds kemudian menunjukkan perkembangan yang cukup signifikan, mereka sukses melaju ke final Piala Liga dan Liga Europa, sayang mereka takluk di partai puncak dan gagal memenangkan gelar apapun.

Menandatangani kontrak selama tiga musim, Klopp mengakui bahwa dirinya sempat merasa takut bakal dipecat oleh ​Liverpool karena tak kunjung mempersembahkan gelar dan dua kali harus puas menjadi runner up.

Pilihan ​Liverpool untuk terus memberikan kepercayaan penuh pada Klopp memang membuahkan hasil maksimal, walau sempat harus mengakui keunggulan Real Madrid di final ​Liga Champions 2017/18, mereka akhirnya berhasil menjuarai kompetisi tertinggi antar klub Eropa tersebut pada musim 2018/19 usai mengatasi perlawanan Tottenham Hotspur.

Kini di musim 2019/20, konsistensi Sadio Mane dan kawan-kawan masih terus berlanjut, mereka berada di posisi teratas klasemen sementar​a Liga Primer Inggris dengan keunggulan 25 poin dari​ Manchester City yang ada di posisi dua dan hanya memerlukan enam poin tambahan untuk mengunci gelar juara.

​Liverpool masih berpotensi untuk meraih banyak kesuksesan di bawah arahan Klopp, terlebih pelatih berusia 52 tahun itu juga baru saja menandatangani kontrak baru yang akan tetap membuatnya berada di Anfield hingga tahun 2024.