Manchester City Akan Kehilangan David Silva

by -25 views

BOL368 – ​David Silva sudah dipastikan akan hengkang dari Manchester City pada akhir musim 2019/20. Pemain yang berposisi sebagai gelandang serang itu sudah mengonfirmasi niatnya untuk meninggalkan Etihad Stadium. Meskipun berperan penting sejak bergabung dari Valencia pada 2010, David Silva sudah memasuki titik akhir dalam kariernya sebagai pemain sepakbola profesional.

Pemain berusia 34 tahun itu belum menentukan langkah yang akan diambil untuk melanjutkan kariernya. Sejauh ini David Silva sudah dikaitkan dengan berbagai klub yang dapat memperoleh jasanya musim depan. Penundaan berbagai kompetisi akibat pandemi Covid-19 pada akhirnya berpotensi memperpanjang keberadaan pemain asal Spanyol itu di Man City dalam beberapa bulan yang akan datang.

Rekan David Silva, Raheem Sterling, mengakui tim asuhan Pep Guardiola itu akan kehilangan kehadiran pemain dengan nomor punggung 21 itu ketika ia hengkang dari Etihad Stadium. Sterling mengatakan bahwa David Silva adalah pemain yang sempurna untuk dijadikan teladan, dan telah membantu perkembangannya sejauh ini.

Sterling mengatakan bahwa sikap yang ditunjukkan oleh David Silva selama ini membuatnya menjadi sosok yang harus dijadikan panutan oleh pemain-pemain lainnya, dan berharap bahwa pada akhir kariernya, ia dapat mengoleksi beberapa jersey yang pernah dikenakan oleh David Silva.