Cristiano Ronaldo Ingin Melampaui Rekor Pele

by -21 views

BOL368 – Mantan pemain Manchester United, Gary Neville yakin kalau Cristiano Ronaldo berambisi untuk melewati pencapaian Pele. Hal ini diakrenakan penyerang berkebangsaan Portugal tersebut ingin namanya diingat sebagai yang terbaik di dunia sepak bola.

Peraih lima kali penghargaan Ballon d’Or tersebut telah mencetak 636 gol dari total sebanyak 838 penampilan sejauh ini. Catatan tersebut tidaklah jauh untuk melampaui rekor Pele yang mencetak 650 gol dari 694 pertandingan sepanjang kariernya.

Saat ini Ronaldo juga belum memberikan tanda kalau dirinya akan pensiun dalam waktu dekat di usianya yang ke-35 saat ini. Gary Neville yang pernah bermain bersama Ronaldo mengatakan kalau pemain tersebut terobsesi untuk melewati rekor tersebut.

Cristiano Ronaldo memang sudah mengumpulkan berbagai gelar juara baik domestik maupun internasional bagi klub dan timnas Portugal. Kecuali trofi Piala Dunia yang nampaknya akan sulit untuk diraihnya saat ini.

Oleh sebab itu Ronaldo lebih fokus untuk mengejar pencapaian individu yang saat ini dipegang oleh Pele sebagai pemain terbaik dunia sepanjang sejarah. Kemungkinan pemain berkebangsaan Portugal tersebut masih akan terus bermain hingga 3-4 musim ke depan.