Erling Haaland Kagum dengan Performa Virgil van Dijk

by -21 views

BOL368 – Sosok Erling Haaland jelas menyita perhatian publik di musim 2019/20, saat masih membela RB Salzburg, dirinya sukses mengoleksi 29 gol dari 27 pertandingan. Hal tersebut membuatnya kemudian dilirik sejumlah klub papan atas, namun akhirnya dia memilih untuk bergabung dengan Borussia Dortmund di bursa transfer Januari.

Bersama Dortmund, Haaland tak perlu waktu lama untuk beradaptasi, dia langsung menjadi andalan Lucien Favre dan sudah mengoleksi 12 gol dari 11 pertandingan. Walau hampir selalu jadi mimpi buruk barisan pertahanan lawan, pemain berusia 19 tahun itu mengakui ada beberapa pemain yang jadi lawan terberat, termasuk di antaranya Virgil van Dijk.

Haaland dan Van Dijk memang pernah bertemu di babak fase grup Liga Champions, kalah tipis 4-3 di leg pertama, Salzburg akhirnya tersingkir dan gagal melaju ke babak 16 besar usai di leg kedua takluk 0-2, mereka pun menempati peringkat tiga klasemen akhir grup E.

Rasanya memang tak mengejutkan jika Haaland mengagumi kinerja Van Dijk bersama The Reds, musim ini dia menjadi sosok penting di jantung pertahanan dan sukses mengantarkan timnya menempati posisi teratas klasemen sementara Liga Primer Inggris dengan keunggulan 25 poin dari Manchester City.

Bukan hanya bicara soal Van Dijk, Haaland juga membahas rumor transfernya, mengingat dalam beberapa waktu terakhir, pemain asal Norwegia itu dikabarkan masuk dalam rencana belanja Real Madrid.