Cristiano Ronaldo Akan Jalani Isolasi Mandiri Selama 14 Hari

by -1 views

BOL368 – Dalam kurun waktu dua bulan terakhir, wabah virus corona menjadi permasalahan utama yang dihadapi oleh hampir semua negara di seluruh dunia. Di benua Eropa, Italia jadi salah satu negara yang memiliki banyak kasus, tercatat hingga Selasa (5/5), sudah ada 211.938 kasus dengan catatan kematian mencapai 29.079 jiwa.

Hal ini tentu membuat pemerintah langsung menerapkan kebijakan lockdown, kompetisi Serie A juga dihentikan sampai batas waktu yang belum ditentukan, Juventus jadi salah satu klub yang meliburkan semua kegiatan dan meminta para pemainnya berlatih sendiri di rumah masing-masing.

Di sisi lain, ada juga pemain yang memilih pulang ke negara asalnya, termasuk di antaranya Cristiano Ronaldo. Dia memutuskan untuk berada di Portugal, namun kini dirinya dikabarkan sudah kembali ke Italia dan berpeluang untuk kembali berlatih pada 18 Mei mendatang.

Ronaldo akan langsung menjalani isolasi mandiri selama 14 hari ke depan, mengingat pemerintah Italia juga mewajibkan setiap orang yang baru pulang dari luar negeri untuk melakukan isolasi.

Juventus menjadi salah satu klub yang beberapa pemainnya memang positif COVID-19, antara lain Daniele Rugani, Paulo Dybala dan Blaise Matuidi.

Klub-klub Italia dikabarkan sudah bisa kembali berlatih pada Selasa (5/5), namun mereka masih harus diwajibkan berlatih secara individu atau membuat kelompok kecil dengan tetap mematuhi aturan social distancing.

Sampai saat ini, memang masih belum diketahui kapan Serie A akan kembali digelar, namun sebelumnya klub-klub peserta sudah sepakat untuk tetap menyelesaikan kompetisi musim 2019/2020.