Kepindahan Bruno Fernandes ke Manchester United Diperiksa FIFA

by -2 views

BOL368 – Pemain asal Portugal itu dapat memberikan dampak yang signifikan bagi tim barunya. Meskipun baru bergabung dengan Man United pada akhir Januari 2020, Bruno Fernandes dapat meraih penghargaan pemain terbaik di Liga Primer Inggris pada Februari 2020. Performa yang ditunjukkan oleh pemain dengan nomor punggung 18 itu membuatnya menjadi bagian inti dari skuat Man United.

Walau demikian, kepindahan Bruno Fernandes ke Old Trafford kini mendapatkan sorotan negatif. Mantan klub Bruno Fernandes, Sampdoria, merasa bahwa mereka belum memperoleh sebagian pendapatan dari penjualan pemain berusia 25 tahun tersebut. Kontrak penjualan Bruno Fernandes ke Sporting dari Sampdoria pada bursa transfer musim panas 2017 menyatakan bahwa Il Samp berhak memperoleh sebagian pendapatan dari penjualan di masa depan. FIFA selaku Asosiasi Sepakbola Dunia mengonfirmasi bahwa hal ini akan diinvestigasi.

Sampdoria merasa bahwa mereka seharusnya memperoleh pendapatan sebesar 10% dari nilai yang diterima Sporting ketika mereka melepas Bruno Fernandes ke Manchester United. Mengingat Sporting melepas Bruno Fernandes dengan nilai transfer 47 juta pound, maka Sampdoria berhak memperoleh pendapatan sebesar 4,7 juta pound.