Kylian Mbappe Ingin Klausul Khusus Terkait Real Madrid

by -3 views

BOL368 – Gelar juara Liga Champions menjadi satu-satunya kompetisi besar yang belum diraih oleh Mbappe, baik saat membela AS Monaco maupun dengan Paris Saint-Germain. Keadaan ini seringkali dianggap menjadi salah satu alasan mengapa Mbappe dapat meninggalkan PSG di masa depan, terutama dengan adanya minat dari Real Madrid untuk menjadikannya sebagai salah satu pemain utama dalam jangka panjang mereka.

Mbappe masih memiliki peluang untuk memperpanjang kontraknya dengan Les Parisiens. Kontrak Mbappe dengan PSG saat ini akan berakhir pada 2022. Mbappe akan memasuki tahun terakhir dalam kontraknya dengan PSG pada 2021, faktor yang dapat membuat valuasinya mengalami penurunan yang signifikan.

Mbappe dikabarkan dapat memperpanjang kontraknya dengan PSG, namun ingin memasukkan klausul khusus ke dalam kontrak tersebut. Pemain dengan nomor punggung 7 itu ingin klausul yang memungkinkannya hengkang ke Real Madrid atau klub Eropa lain apabila mendapatkan tawaran. Permintaan mengenai klausul tersebut juga berkaitan dengan proses negosiasi manajemen PSG dan para pemainnya terkait kemungkinan pemotongan gaji akibat pandemi Covid-19.

Meskipun memiliki keinginan untuk memasukkan klausul khusus dalam kontranya, kemungkinan bagi Mbappe untuk memperpanjang kontraknya selama dua atau tiga tahun ke depan dapat memberikan kesulitan tersendiri. Perpanjangan kontrak berpeluang meningkatkan gaji dan valuasi transfer bagi Mbappe, faktor yang dapat membuat Madrid membatalkan niat untuk mendatangkannya.