Liga Primer Inggris Diizinkan Untuk Bertanding Pada Juni 2020

by -4 views

BOL368 – Liga Primer Inggris menjadi salah satu kompetisi top Eropa yang masih memiliki niat untuk menyelesaikan sisa kompetisi musim 2019/20. Project Restart menjadi hal yang sering diberitakan dalam beberapa pekan terakhir. Pengelola Liga Primer Inggris masih berusaha mencapai kesepakatan dengan seluruh klub peserta terkait rencana untuk kembali memulai sesi latihan tim dan juga menentukan kelanjutan kompetisi.

Izin dari Pemerintah Britania Raya (meliputi wilayah Inggris) dianggap menjadi salah satu faktor yang membuat kesepakatan tersebut belum dapat dicapai. Setelah mengadakan pembicaraan dengan pihak pengelola liga, Pemerintah Britania Raya telah memberikan izin kepada Liga Primer Inggris dan Liga Sepakbola Inggris (divisi kedua hingga keempat) untuk melanjutkan sisa kompetisi paling cepat pada 1 Juni. Pemerintah Britania Raya juga mendorong adanya kesepakatan untuk menyiarkan pertandingan secara gratis.

Dowden menambahkan bahwa pemberian izin tersebut memberikan kesempatan kepada seluruh pihak terkait untuk menentukan rencana yang matang sebelum melanjutkan sisa kompetisi musim 2019/20. Selain itu Pemerintah Britania Raya juga akan tetap memberikan dukungan dan rekomendasi terkait protokol kesehatan yang perlu diterapkan.