Manchester City Incar Leon Bailey Jika Lepas Leroy Sane ke Bayern Munchen

by -3 views

BOL368 – Spekulasi terkait masa depan Leroy Sane bersama Manchester City sudah mulai menjadi buah bibir dan menyita perhatian publik sejak musim panas 2019 lalu, seperti diketahui dia memang jadi target utama Bayern Munchen, namun cedera achilles yang membekapnya membuat sang pemain batal hengkang ke Jerman.

Setahun berlalu, Die Roten nampaknya masih juga belum menyerah untuk mendatangkan Sane, mereka dikabarkan masih menjadikan pemain asal Jerman itu sebagai target utama di musim panas 2020, bahkan beredar isu jika juara bertahan Bundesliga tersebut sudah melakukan pembicaraan awal dengan Sane.

Manchester City awalnya memang enggan melepas Sane jika tawaran yang diajukan pada sang pemain tidak sesuai dengan harga yang mereka tetapkan, namun kini klub yang bermarkas di Etihad Stadium itu sudah mulai mencari suksesor, salah satu pemain yang masuk dalam daftar belanja Pep Guardiola adalah Leon Bailey yang saat ini tengah berkarier bersama Bayer Leverkusen.

Selain kagum dengan performa sang pemain, Pep Guardiola juga beranggapan jika Bailey akan mudah beradaptasi dengan skema permainan yang digunakan City, terlebih dia juga bisa ditempatkan dalam beberapa posisi berbeda.

Leon Bailey menjadi salah satu pemain andalan Peter Bosz di musim 2019/20, dirinya sudah tampil dalam 24 pertandingan dengan koleksi tujuh gol sekaligus membantu timnya menempati posisi empat klasemen sementara Bundesliga.

Bayer Leverkusen diprediksi akan melepas sejumlah pemain bintangnya di musim panas 2020, selain Bailey, Kai Havertz juga dikabarkan bakal segera meninggalkan BayArena.