Kevin De Bruyne Siap Memperpanjang Kontrak dengan Manchester City

by -3 views

BOL368 – Manchester City mendapatkan sanksi dari UEFA (Asosiasi Sepakbola Eropa) yang membuat mereka tidak dapat mengikuti kompetisi Eropa (Liga Champions maupun Liga Europa) selama dua musim. Sanksi tersebut diberikan akibat tindakan City yang terbukti memberikan informasi yang keliru dalam laporan keuangan mereka, dengan mencatatkan pendapatan dari sponsor dan kesepakatan komersial yang disebut melebihi nilai wajar.

Keadaan ini membuat spekulasi mengenai berbagai pemain bintang yang dimiliki City mendapatkan sorotan. De Bruyne menjadi salah satu pemain yang disebut dapat hengkang, setelah mengatakan bahwa dua musim tanpa partisipasi di tingkat Eropa adalah waktu yang sangat lama. De Bruyne saat ini berusia 28 tahun dan dapat disebut sedang berada dalam usia emas dalam kariernya sebagai pemain sepakbola profesional.

Pemain asal Belgia itu siap untuk memperpanjang kontraknya dengan City. De Bruyne masih terbuka dengan kemungkinan untuk memperpanjang masa baktinya dengan tim asuhan Pep Guardiola tersebut meskipun belum terdapat kepastian mengenai partisipasi City di kompetisi tingkat Eropa dalam beberapa tahun yang akan datang.

De Bruyne memiliki peluang yang tinggi untuk memperpanjang kontraknya apabila proses banding yang dilakukan oleh City di Pengadilan Arbitrase Olahraga (CAS). Proses banding tersebut akan berlangsung pada 8 hingga 10 Juni. Proses sidang yang dijalani tidak akan disiarkan secara publik, namun terdapat ekspektasi yang cukup tinggi dari pihak City bahwa mereka dapat memperoleh keputusan yang menguntungkan dari pengadilan tersebut.