Ronald Koeman Ingin Datangkan Mohamed Salah

by -1 views

Bol368 – Barcelona sudah menyatakan ambisi mereka di bursa transfer musim panas 2020 secara terbuka. Klub yang gagal mempertahankan gelar juara La Liga itu dikaitkan dengan berbagai pemain. Kegagalan yang dirasakan pada musim 2019/20 memperlihatkan penurunan kualitas skuat dalam beberapa musim terakhir. Keadaan ini juga diiringi dengan permasalahan di luar lapangan.

Kedatangan Ronald Koeman untuk menggantikan Quique Setien menjadi awal dari restrukturisasi tim. Barca juga berpeluang besar aktif pada bursa transfer untuk melepas pemain yang sudah tidak masuk dalam rencana, dan merekrut pengganti. Lini depan Blaugrana beberapa kali mendapat sorotan dalam beberapa pekan terakhir.

Memphis dari Olympique Lyonnais menjadi pemain yang sering dikaitkan dengan Barca. Lyon terbuka terhadap kemungkinan untuk melepas Memphis apabila mendapat tawaran yang menguntungkan. Kegagalan Lyon masuk ke kompetisi Eropa membuat pemain asal Belanda itu ingin hengkang. Namun Barca juga dikaitkan dengan beberapa pemain lain.

Walau Memphis dan Lautaro Martinez (Inter) menjadi dua pemain yang sering dikaitkan dengan Barcelona, Ronald Koeman diklaim ingin merekrut Mohamed Salah dari Liverpool. Meskipun menjadi pemain kunci The Reds dalam beberapa musim terakhir, Salah disebut juga memiliki minat untuk melanjutkan kariernya di Camp Nou.

Bermain di posisi sayap kanan, Salah dapat disebut sebagai calon pengganti bagi Lionel Messi. Hingga kini kapten Barca itu masih menyatakan keinginan untuk hengkang dari Camp Nou pada akhir musim 2020/21. Sebelum Salah, Barcelona juga sudah dikaitkan dengan Georginio Wijnaldum yang juga berada di Anfield.

Sebelumnya Barca juga sudah pernah mendatangkan pemain lain dari The Reds, seperti Philippe Coutinho (Januari 2018) dan Luis Suarez (musim panas 2014).