Dua Staff Juventus Positif Terpapar Covid-19

by -4 views

Bol368 – Kabar mengejutkan datang dari Juventus jelang laga kontra Napoli setelah raksasa Serie A ini mengumumkan kasus positif COVID-19 di klub mereka.

Dilaporkan Football Italia, dua staf klub positif terpapar virus Corona., seluruh skuad, pemain dan pelatih, melakukan isolasi mandiri.

“Juventus mengumumkan bahwa selama pemeriksaan kesehatan yang tentunya sesuai dengan protokol yang berlaku, terdapat dua staf kami yang terpapar COVID-19. Dua staf ini bukanlah staf teknis ataupun medis, meski demikan, sesuai peraturan dan protokol yang ada, seluruh orang di klub, pada saat ini sudah melakukan isolasi,” tulis pernyataan Juventus.

Baca juga : Pavel Nedved Nantikan Duel Messi-Ronaldo

“Prosedur ini memungkinkan bagi mereka yang dites negatif, untuk melakukan latihan seperti biasa dan juga aktivitas (yang berhubungan) dengan pertandingan, namun mereka tidak diizinkan untuk melakukan kontak dengan orang luar. Klub juga selalu melakukan komunikasi dengan otoritas kesehatan terkait.”

Rencananya pihak klub akan kembali melakukan tes swab ke seluruh orang di klub pada Minggu pagi waktu setempat.

Belum dipastikan apakah skuad Napoli akan tetap terbang ke Turin, mengingat ada dua pemain mereka yang juga positif Corona, yaitu Piotr Zielinski dan Eljif Elmas.

Maraknya kasus positif di Serie A memang sedang menjadi sorotan akhir-akhir ini. Selain Juve dan Napoli, Atalanta juga mengumumkan kasus, tapi yang terparah adalah Genoa. Sejauh ini mereka sudah mengumumkan ada 17 pemain terpapar virus Corona.