Hazard Menjadi Alasan Chelsea Berbelanja Banyak di Musim Panas 2020

by -10 views

Bol368 – Sanksi embargo transfer menjadi permasalahan utama yang dihadapi Chelsea di musim 2019/20, terbukti bersalah soal pembelian pemain di bawah usia 17 tahun membuat mereka tidak bisa mendatangkan pemain anyar selama dua periode.

Di sisi lain, klub asal London tersebut harus kehilangan salah satu pemain terbaiknya, Eden Hazard yang memutuskan hengkang ke Real Madrid. Beruntung, walau memiliki skuad yang didominasi pemain muda, Frank Lampard tetap mampu mengantarkan The Blues mengakhiri musim di posisi empat.

Chelsea sebenarnya mengajukan banding ke pengadilan arbitrase olahraga (CAS) dan sanksi yang mereka dapat dikurangi satu periode transfer, namun Lampard memilih untuk tidak berbelanja pemain di bursa transfer Januari, alhasil, klub milik Roman Abramovich tersebut benar-benar memperlihatkan keaktifan di musim panas 2020.

Baca juga : Zlatan Ibrahimovic Siap Tampil di Derby della Madoninna

Seperti diketahui, Chelsea memang mendatangkan tujuh pemain anyar, antara lain Hakim Ziyech, Timo Werner, Ben Chilwell, Thiago Silva, Malang Sarr, Kai Havertz, dan Edouard Mendy, dana yang mereka keluarkan pun diprediksi mencapai 200 juta poundsterling.

Setelah dalam beberapa waktu terakhir memilih bungkam soal keaktifan klubnya di bursa transfer, Frank Lampard akhirnya buka suara. Pria asal Inggris tersebut menilai bahwa The Blues memang perlu mendatangkan banyak pemain dan mengeluarkan dana besar untuk pasca hengkangnya Eden Hazard.

“Saya pikir, hengkangnya Eden Hazard membuat kami kehilangan pemain terbaik di Liga Inggris. Musim lalu Kami bahkan sempat tidak bisa melakukan bisnis (berbelanja pemain),” ujar Lampard.

“Tim-tim yang berada di enam besar terus bergerak menambah kekuatan skuad, entah itu musim lalu atau sekarang. Chelsea juga ingin melakukan hal yang sama. Kami sudah kehilangan dua periode transfer, dan saat ini kembali aktif berbelanja sekaligus mendatangkan pemain yang memang akan meningkatkan kualitas tim,” tambahnya.

Sejauh ini para pemain anyar The Blues tak kesulitan untuk mengamankan satu tempat di starting XI, mereka juga berpeluang untuk kembali menjadi pilihan utama saat timnya bertemu Southampton di pekan kelima Liga Inggris yang berlangsung di Stamford Bridge, Sabtu (17/10).