Steven Gerrard Masih Belum Pantas Menjadi Suksesor Jurgen Klopp

by -14 views

Bol368 – Jose Enrique menilai bahwa sosok Steven Gerrard yang kini menjadi pelatih Glasgow Rangers belum pantas untuk bisa menggantikan Jurgen Klopp di kursi kepelatihan Liverpool.

Saat ini, Klopp memang masih dipercayai untuk menjabat sebagai pelatih The Reds lantaran kembali membawa ke jalur prestasi seperti menjuarai gelar Liga Inggris dan trofi Liga Champions.

Kendati demikian, klub bermarkas di Anfield Stadium sepertinya sudah mulai mencari suksesor Klopp usai dirinya memberikan kode akan pensiun setelah kontraknya berakhir pada tahun 2024 mendatang.

Hingga kini, Gerrard masih menjadi kandidat terkuat untuk menggantikan peran Klopp di masa depan setelah pelatih berusia 40 tahun ini, dinilai sosok yang pantas karena mengetahui klub secara luar dalam.

Baca juga : Hazard Menjadi Alasan Chelsea Berbelanja Banyak di Musim Panas 2020

Meski begitu, Enrique justru mempunyai tanggapan lain. Menurutnya, membawa Gerrard untuk duduk di kursi kepelatihan The Reds hanya mendatangkan tekanan kepadanya.

“Saya tidak tahu siapa yang akan menggantikan Klopp, tapi saya berharap jangan langsung meunjuk Steven Gerrard,” ujar Enrique.

“Lihatlah apa yang sudah Klopp tinggalkan. Dia menciptakan pemain hebat dan meraih beberapa trofi, itu akan jadi tekanan buat Gerrard,” tutupnya.

Melihat Gerrard baru menjabat sebagai pelatih Rangers, mungkin yang membuat Enrique masih merasa ragu apabila pelatih asal Inggris itu nantinya mampu menahan tekanan andai duduk di kursi kepelatihan, klub asal Merseyside.