Liverpool Akan Posisikan Jordan Henderson sebagai Bek Tengah

by -4 views

Bol368 – Setelah Joel Matip dan Virgil van Dijk tengah mengalami cedera, Liverpool asuhan Jurgen Klopp kembali mendapatkan kabar buruk usai Fabinho harus menyusul kedua pemain itu ke ruang perawatan.

Pemain berpaspor Brasil itu mengalami cedera hamstring saat menghadapi Midtjylland di kompetisi Liga Champions 2020/21.

Setelah mengalami masalah pada hamstringnya, Fabinho dikabarkan harus menepi selama sebulan. Mendengar hal itu, kini membuat Klopp hanya memiliki satu bek tengah murni yang tersedia yaitu Joe Gomez.

Sebelumnya, pelatih asal Jerman itu memang sempat memberikan sinyal untuk memberikan kesempatan bermain kepada tiga bek muda The Reds, Nathaniel Phillips, Rhys Williams, dan Billy Koumetio.

Kendati demikian, legenda Liverpool yakni Steve Nicol justru memprediksi apabila Jordan Henderson akan kembali dijadikan sebagai bek tengah untuk mengatasi krisis lini pertahanan juara bertahan Liga Inggris ini.

Baca juga : Alex Telles Konfirmasi Positif Terpapar COVID-19

“Saya tidak benar-benar bisa melihat Liverpool bisa bermain dengan tiga bek, saya pikir mereka akan membawa pemain muda, Williams dan berharap Gomez dapat memimpinnya,” ujar Nicol dari Express Football.

“Namun, Henderson mungkin sekali lagi bisa dijadikan bek tengah, Gomez harus membujuknya untuk bisa melakukan hal itu,” tutupnya.

Seperti diketahui, Henderson pernah sekali menjadi bek dadakan di Liverpool saat menjalani kompetisi Piala Dunia Antar Klub 2019 melawan Monterrey.