Lampard Lebih Menyukai Permainan Lionel Messi Dibandingkan Cristiano Ronaldo

by -6 views

Bol368 – Kualitas yang dimiliki dua megabintang sepakbola, Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi sepertinya memang sudah tidak perlu diragukan lagi, keduanya kini masih berstatus sebagai dua pemain terbaik dunia.

Lionel Messi masih menjadi sosok tak tergantikan di lini depan Barcelona, pemain asal Argentina tersebut juga sudah tampil dalam 738 pertandingan dengan koleksi 637 gol dan 282 assist di seluruh ajang. La Pulga juga berhasil mempersembahkan 34 gelar berbeda, sementara untuk penghargaan individual, dirinya sudah memiliki lima Ballon d’Or.

Tidak berbeda jauh dengan Messi, rival abadinya, Cristiano Ronaldo juga selalu bisa menjadi andalan di setiap klub yang dia bela. Usai membantu Real Madrid memenangkan 16 trofi berbeda, kini Ronaldo juga jadi sosok tak tergantikan di lini depan Juventus dan terakhir berhasil mengantarkan timnya mempertahankan gelar Scudetto.

Kualitas yang dimiliki dua pemain di atas pun diakui oleh pelatih Chelsea, Frank Lampard, namun jika diminta memilih, pria berusia 42 tahun itu mengakui bahwa dirinya lebih menyukai permainan La Pulga.

“Cristiano Ronaldo atau Lionel Messi? Soal bakat dan talenta, saya akan memilih Messi, tetapi apa yang sudah ditorehkan Ronaldo sejauh ini sangatlah luar biasa,” ujar Lampard.

Baca juga : Ole Gunnar Solskjaer Kesal Dengan Kembalinya Peraturan Pergantian 3 Pemain

Rasanya memang tak mengejutkan jika Lampard memilih Messi sebagai pemain favorit ketimbang Ronaldo, saat masih aktif bermain, keduanya sempat bertemu dalam beberapa kesempatan, termasuk di semifinal Liga Champions musim 2011/12, kala itu The Blues sukses melaju ke partai final usai unggul agregat 3-2.

Walau sudah tidak berkarier di kompetisi yang sama, Messi dan Ronaldo kembali bereuni di ajang Liga Champions, mereka tergabung di grup yang sama, yakni grup G, sayang, di pertemuan pertama, CR7 harus absen karena dirinya masih positif COVID-19, hasilnya skuad asuhan Ronald Koeman menang 2-0 lewat gol Messi dan Ousmane Dembele.