Pep Guardiola Ingin Bertahan di Manchester City

by -1 views

Bol368 – Masa depan Pep Guardiola dengan Manchester City mendapatkan sorotan tinggi dalam beberapa bulan terakhir. Guardiola sudah memasuki musim terakhir dalam kontraknya dengan Man City. Guardiola berpeluang hengkang pada akhir musim 2020/21 apabila tidak dapat mencapai kesepakatan perpanjangan kontrak.

Kemungkinan bagi Guardiola untuk hengkang dari Etihad Stadium kembali mendapatkan sorotan. Calon Presiden Barcelona, Victor Font, menyatakan keinginannya untuk menunjuk Guardiola sebagai pelatih. Posisi Ronald Koeman sebagai pelatih utama di Camp Nou memang dianggap tidak akan dipegangnya dalam jangka panjang.

Walau dikaitkan dengan kemungkinan untuk kembali ke Camp Nou, Guardiola menyatakan keinginannya untuk bertahan lebih lama dengan City. Guardiola merasa bahagia dengan suasana yang dirasakannya di Inggris, dan siap berjuang keras agar dapat bertahan lebih lama dengan tim yang dilatihnya sejak 2015 itu.

Baca juga : Willian Akui Frustrasi dengan Taktik dan Strategi Mikel Arteta

“Saya merasa sangat bahagia di sini. Saya merasa senang dengan situasi di Manchester dan akan bekerja keras agar dapat memperoleh perpanjangan kontrak,” ujar Pep Guardiola dalam konferensi pers yang dikutip dari Sky Sports.

Barcelona sedang berusaha untuk membangun ulang tim mereka. Kegagalan pada musim 2019/20 memperlihatkan permasalahan yang mereka rasakan dalam beberapa tahun terakhir secara jelas. Josep Maria Bartomeu selaku Presiden dan direksinya sudah mengundurkan diri.

Proses pemilihan umum untuk menentukan pengganti akan berlangsung paling lambat dalam tiga bulan mendatang, sesuai dengan peraturan yang berlaku. Guardiola dan mantan pemainnya, Xavi, menjadi dua calon pengganti Koeman yang sering diberitakan dalam beberapa bulan terakhir.