Hansi Flick Ingin Alaba Bertahan di Bayern Munchen

by -13 views

Bol368 – Bursa transfer musim panas 2020 memang sudah ditutup pada 5 Oktober lalu, namun hal tersebut tak lantas membuat rumor soal masa depan David Alaba mereda, terhentinya pembicaraan kontrak baru membuat pemain berposisi bek tengah tersebut terus dikaitkan dengan pintu keluar klub.

Memanfaatkan situasi, sejumlah klub papan atas Eropa langsung menjadikan Alaba sebagai target utama, termasuk di antaranya Liverpool. Bahkan beredar kabar jika juara bertahan Liga Inggris itu ingin segera mengamankan tanda tangan Alaba di bursa transfer Januari mendatang.

Tidak ingin kehilangan salah satu pemain terbaiknya, pelatih Bayern, Hansi Flick berharap jika Alaba akan tetap bertahan di Allianz Arena.

“Saat melawan Arminia Bielefeld, Atletico Madrid dan Eintracht Frankfurt, David Alaba bermain dengan sangat baik. Saya pikir performanya tidak jauh berbeda dengan musim lalu. Dia sangat fokus dan menjadi sosok yang penting di lapangan. Dia juga memimpin lini pertahanan tim,” ujar Flick seperti dilaporkan Mirror.

Baca juga : Cristiano Ronaldo Senang Usai Mencetak Dua Gol

“Saya sama sekali tidak khawatir dengan rumor hengkangnya Alaba di bulan Januari dan masih berharap jika dia akan segera menandatangani kontrak baru. Alaba juga sudah tahu betul bagaimana situasi di sini. Dia meraih banyak kesuksesan dan Bayern merupakan salah satu klub terbaik di dunia,” tambahnya.

Kontrak Alaba bersama Bayern memang akan usai di akhir musim 2020/21 dan sampai saat ini pemain berusia 28 tahun itu masih belum ingin menambah masa baktinya bersama Die Roten.

Masih belum diketahui keputusan apa yang akan diambil Alaba soal masa depannya, namun selain masuk dalam daftar belanja Liverpool, pemain asal Austria tersebut juga jadi target utama raksasa Serie A, Juventus.