Erling Haaland Dikabarkan Akan Segera Hengkang Ke Liverpool

by -25 views

Bol368 – Konsistensi serta ketajaman yang diperlihatkan Erling Haaland bersama RB Salzburg membuat pemain asal Norwegia tersebut jadi rebutan sejumlah klub papan atas Eropa, sempat dirumorkan bakal mengadu nasib di Inggris dan bergabung dengan Manchester United, secara tak terduga Haaland memilih untuk hengkang ke Borussia Dortmund di bursa transfer Januari 2020.

Dana yang dikeluarkan Die Borussen juga tidak terlalu tinggi, yakni 20 juta euro, sang pemain pun menandatangani kontrak sampai tahun 2024.

Tidak memerlukan waktu lama untuk beradaptasi, Haaland langsung menjadi sosok tak tergantikan di lini depan, total dirinya sudah tampil dalam 27 pertandingan dengan koleksi 24 gol dan enam assist di seluruh ajang.

Hal ini tentu membuat Haaland masih jadi target beberapa klub papan atas, namun menurut direktur olahraga Salzburg, Christoph Freund, pemain berusia 20 tahun itu akan hengkang ke Liverpool dalam beberapa tahun ke depan.

Baca juga :

“Ya, akhirnya Erling Haaland pasti akan berlabuh ke Liverpool. Dia bisa bergabung dengan klub mana pun di dunia, dengan mentalitas dan rasa percaya diri yang dimilikinya, Haaland bisa menorehkan sejarah di persepakbolaan Eropa dalam 10 tahun ke depan,” ujar Freund.

Senada dengan Freund, legenda sepakbola Jerman, Lothar Matthaus juga menilai jika Haaland berpeluang untuk melanjutkan kariernya di Anfield.

“Saya selalu berpikir bahwa Haaland akan bergabung dengan klub top, bukan Bayern Munchen karena Robert Lewandowski masih akan berada di sana selama dua atau tiga tahun ke depan. Di sisi lain, Haaland tidak akan menghabiskan sebagian besar kariernya di Dortmund,” tambahnya.