Donny van de Beek Harus Berjuang Keras Beradaptasi di Man United

by -3 views

Bol368 – Manchester United mendapat sorotan tinggi ketika mendatangkan Donny van de Beek dari Ajax. Pemain yang berposisi sebagai gelandang itu didatangkan dengan nilai transfer 40 juta Euro. Van de Beek diharapkan dapat meningkatkan kualitas lini tengah Man United yang tampil inkonsisten dalam beberapa musim terakhir.

Meskipun mendapatkan ekspektasi yang tinggi, van de Beek belum dapat menunjukkan kemampuan terbaiknya. Pemain asal Belanda itu lebih sering berada di bangku cadangan. Ole Gunnar Solskjaer selaku manajer Man United lebih memilih menggunakan Bruno Fernandes, Paul Pogba, Fred, hingga Scott McTominay.

Keadaan ini juga membuat van de Beek mendapatkan sorotan tinggi di Timnas Belanda. Frank de Boer yang menjabat sebagai pelatih utama Oranje mengatakan van de Beek harus berjuang keras agar dapat memastikan adaptasinya di Old Trafford berjalan dengan sukses.

“Tentu saya terus berusaha menjaga rasa percaya diri Donny van de Beek, dengan memberinya kesempatan bermain. Van de Beek mampu menunjukkan performa yang memuaskan. Van de Beek juga menunjukkan hal yang cukup baik dengan Manchester United, tetapi lini tengah mereka fantastis.”

Baca juga : Joe Gomez Dipastikan Absen Hingga Akhir Musim 2020/2021

“Tentu van de Beek ingin waktu bermain lebih tinggi, tetapi ia juga harus berjuang keras. Saya harap seiring berjalannya waktu, van de Beek akan tampil dalam lebih banyak pertandingan,” ucap Frank de Boer dalam konferensi pers yang dikutip dari Daily Mirror.

Sejauh in van de Beek baru tampil dalam 74 menit sejak bergabung dari Ajax. Solskjaer juga saat ini lebih memilih untuk menggunakan Bruno Fernandes sebagai gelandang serang, dan memasangkan Fred dan Scott McTominay sebagai gelandang bertahan, terutama dalam pertandingan-pertandingan besar.