Manchester City Resmi Memperpanjan Kontrak Pep Guardiola Hingga 2023

by -1 views

Bol368 – Pep Guardiola resmi mengakhiri spekulasi mengenai masa depannya dengan Manchester City. Manajer asal Spanyol itu memperpanjang kontraknya dengan durasi dua tahun. Kontrak Guardiola di Etihad Stadium sebelumnya akan habis pada akhir musim 2020/21, faktor yang menimbulkan kekhawatiran di dalam klub tersebut.

Keputusan Guardiola untuk bertahan dengan City membuatnya mencatatkan waktu perjalanan terlama dalam satu klub. Guardiola bergabung dengan klub tersebut pada 2016, dan saat ini sudah memasuki lima tahun kariernya di Inggris.

Sepanjang periode tersebut, Guardiola sudah memimpin skuadnya mendapatkan dua titel Liga Inggris, satu Piala FA, tiga Piala Liga, dan dua Community Shield.

Baca juga : Sergio Ramos Bisa Menjadi Pembelian Darurat Untuk Liverpool

“Sejak datang ke sini saya selalu mendapatkan sambutan positif dari semua yang saya temui. Mulai dari pemain, staff, suporter, penduduk Manchester, serta CEO dan pemilik klub. Sejak saat itu kami sudah mendapatkan pencapaian luar biasa, mencetak banyak gol, mendapatkan trofi, dan kami bangga dengan kesuksesan tersebut,” ucap Pep Guardiola dalam pernyataan yang dikutip dari situs resmi klub.

Guardiola bersyukur dengan dukungan yang diterimanya selama ini. Mantan pelatih utama Barcelona dan Bayern Munchen itu juga menegaskan target untuk mendapatkan kesuksesan yang lebih tinggi, dengan titel Liga Champions sebagai pencapaian yang belum dapat diraih hingga kini.