Juventus Tak Ingin Terburu-buru Aktifkan Pembelian Alvaro Morata

by -0 views

Bol368 – Juventus menjadi salah satu klub yang cukup aktif di musim panas 2020, usai menunjuk Andrea Pirlo untuk jadi suksesor Maurizio Sarri, mereka juga mendatangkan beberapa pemain, termasuk di antaranya Alvaro Morata yang direkrut dengan status pinjaman dari Atletico Madrid.

Morata sepertinya memang tak memerlukan waktu lama untuk beradaptasi, dia langsung menjadi pilihan utama di lini depan dan sejauh ini sudah tampil dalam delapan pertandingan dengan koleksi enam gol dan dua assist.

Konsistensi dan ketajaman yang diperlihatkan Morata memunculkan spekulasi bahwa Juventus akan segera mengaktifkan opsi pembelian, namun menurut laporan terbaru dari Goal, klub yang bermarkas di Turin itu tidak ingin terburu-buru untuk melakukan hal tersebut, dengan tujuan agar mereka tidak perlu mengeluarkan biaya yang terlalu besar.

Baca juga : Daniel James Masih Memperjuangkan Posisinya di Skuat Utama Man United

Juventus  memang membayar biaya peminjaman sebesar 10 juta euro, mereka juga memiliki opsi untuk memperpanjang masa peminjaman di akhir musim. Dana yang perlu dikeluarkan Bianconeri untuk mempermanenkan kontrak Morata sebenarnya tidak terlalu tinggi, yakni 45 juta euro.

Alvaro Morata berpotensi tetap menjadi pilihan utama Andrea Pirlo kala Juventus bertemu Cagliari di Allianz Stadium dalam lanjutan pertandingan pekan kedelapan Serie A, Minggu (22/11) dini hari WIB.