Eden Hazard Belum Tergantikan di Chelsea

by -8 views

Bol368 – Usai menghabiskan tujuh musim dan mengantarkan Chelsea menjuarai Liga Europa pada musim 2018/19, Eden Hazard memutuskan untuk meninggalkan Stamford Bridge dan mengadu nasibnya bersama Real Madrid, dirinya dibeli dengan harga 100 juta euro dan menandatangani kontrak sampai tahun 2024.

Kepergian Hazard ke Bernabeu tentu memberikan pengaruh pada skuad Chelsea, Frank Lampard yang ditunjuk menggantikan Maurizio Sarri mulai musim 2019/20 juga tak bisa berbuat banyak karena The Blues terkena sanksi embargo transfer.

Walau didominasi pemain-pemain muda yang berasal dari akademi, The Blues tetap mampu tampil cukup baik dan mengakhiri musim 2019/20 dengan menempati posisi empat. Kini di musim 2020/21, mereka juga tampil konsisten usai mendatangkan sejumlah pemain ternama seperti Hakim Ziyech, Timo Werner, dan Kai Havertz.

Kendati sudah memiliki banyak pemain berkualitas di dalam skuad, Lampard menilai bahwa sampai saat ini Chelsea masih belum bisa menemukan pengganti Eden Hazard.

Baca juga : Borussia Dortmund Siap Pertahankan Erling Haaland

“Saya pikir sulit untuk menunjuk satu pemain untuk mengisi kekosongan yang ditinggalkan Eden Hazard. Pengaruhnya terhadap klub sangat besar. Hari ini saya banyak berbicara soal Harry Kane, dia memiliki efek yang kurang lebih sama dengan Hazard saat masih membela Chelsea–menorehkan banyak gol dan assist. Untuk menghilangkan efek tersebut, Anda perlu mencari jalan keluar,” ujar Lampard.

“Dengan kehadiran banyak pemain baru di dalam skuad seperti sekarang, saya tidak akan pernah meminta atau memiliki ide untuk menugaskan mereka sebagai pengganti Eden Hazard. Para pemain harus fokus pada diri sendiri. Mereka memiliki talenta yang luar biasa. Saya sama sekali tidak memiliki keraguan soal hal itu,” tambahnya.

Sejauh ini para pemain baru yang sukses didatangkan The Blues sudah memberikan kontribusi maksimal, klub asal London tersebut menempati posisi tiga klasemen sementara Liga Inggris dan sudah mengunci satu tempat di babak 16 besar Liga Champions.

Menutup pembicaraan, Lampard juga kembali menegaskan bahwa dirinya tidak akan membandingkan pemain yang dia miliki saat ini dengan Eden Hazard.

“Pemain-pemain yang kami datangkan memiliki potensi tersendiri, mereka bisa memperlihatkan hal-hal apa saja yang bisa diberikan untuk klub, tetapi tentu saja saya tidak akan membandingkannya dengan Eden Hazard. Mereka harus mencari caranya sendiri karena Hazard adalah pemain yang sangat spesial,” urainya.

No More Posts Available.

No more pages to load.