RESMI : Pertandingan PSG vs Istanbul Basaksehir Ditunda Akibat Dugaan Pelecehan Rasial

by -6 views

Bol368 – Pertandingan fase grup Liga Champions antara Paris Saint-Germain dan Istanbul Basaksehir ditunda. Penundaan tersebut terjadi pada babak pertama. Laga di Parc des Princes pada Rabu (9/12) dini hari WIB menjadi salah satu penentu di Grup H. PSG mengincar tiket lolos ke babak 16 besar, sedangkan Baseksehir sudah tersingkir.

Laga baru berlangsung selama 14 menit ketika masalah terjadi. Pierre Webo, asisten Basaksehir, mendapat kartu merah dari Ovidiu Hategan, wasit yang bertugas pada laga ini. Namun pemain dari kedua tim mendekati bangku cadangan dan mengajukan protes kepada wasit dan asistennya.

Baca juga : Mino Raiola Tak Setuju Haaland Dibandingkan dengan Lukaku

Terdapat dugaan dan tayangan yang memperlihatkan bahwa asisten wasit mengucapkan kata berbau pelecehan rasial kepada Pierre Webo. Demba Ba, penyerang Basaksehir, menjadi salah satu pemain yang vokal menyampaikan protes. Kylian Mbappe dan Marquinhos dari Paris Saint-Germain juga memimpin rekan-rekannya untuk melakukan tindakan serupa.

Pertandingan kemudian harus ditunda akibat keputusan Basaksehir untuk meninggalkan lapangan dan masuk ke dalam ruang ganti. Langkah tersebut diikuti oleh pemain-pemain PSG yang menolak untuk melanjutkan pertandingan.