Conte Mengamuk Usai Inter Tersingkir dari Liga Champions

by -22 views

Bol368 – Inter Milan gagal menjaga momentum kemenangan dan harus puas dengan raihan satu angka kala bermain imbang tanpa gol dengan Shakhtar Donetsk dalam pertandingan terakhir babak fase grup Liga Champions yang berlangsung di Giuseppe Meazza, Kamis (10/12) dini hari WIB.

Hasil imbang kontra Shakhtar membuat Lautaro Martinez dkk harus rela mengakhiri perjalanan mereka di kompetisi tertinggi antar klub Eropa tersebut, Inter hanya mampu menempati posisi terbawah klasemen sementara dengan raihan enam poin dari enam pertandingan.

Seusai laga, seorang wartawan dari Sky Sport Italia mengajukan pertanyaan soal para pemain Inter yang terlihat kurang menunjukkan determinasi sepanjang 90 menit, padahal pertandingan ini menjadi hal yang wajib dimenangkan andai mereka masih ingin lolos ke babak 16 besar.

Tak terima dengan pertanyaan sang wartawan, Conte kemudian mengamuk dan menilai bahwa pertanyaan tersebut seharusnya tidak perlu disampaikan.

Baca juga : Cristiano Ronaldo Tidak Ingin Menganggap Lionel Messi Sebagai Rival Abadi

“Anda tentu memiliki opini tersendiri dan saya akan menghargai hal tersebut, tetapi saya tidak setuju dengan pendapat Anda karena saya pikir para pemain sudah melakukan upaya maksimal. Inter mendominasi di dua pertandingan kontra Shakhtar, tetapi kami gagal mencetak gol,” ujar Conte seperti dilaporkan Football Italia.

“Sebelumnya kami memang mengalahkan Shakhtar dengan skor 5-0 di semifinal Liga Europa musim lalu, tetapi kini mereka datang dengan mengubah taktik dan strategi. Mereka kalah 5-0, tentu saja langsung mengubah cara bermain. Berpikirlah dulu sebelum mengajukan pertanyaan!” tambah mantan pelatih timnas Italia itu.

Kegagalan Inter lolos ke babak 16 besar Liga Champions memperpanjang rekor buruk Antonio Conte di Eropa, prestasi tertingginya adalah mengantarkan Juventus sampai babak perempat final pada musim 2012/13, sayang kala itu Bianconeri harus mengakui keunggulan Bayern Munchen dengan agregat 0-4.