RESMI: Lucien Favre Dipecat Borussia Dortmund

by -7 views

Bol368 – Pelatih Borussia Dortmund, Lucien Favre resmi didepak dari kursi kepelatihan usai timnya digilas VfB Stuttgart 1-5 pada lanjutan Bundesliga Sabtu (12/12) kemarin. Itu jadi kekalahan keempat yang ditelan Dortmund pada musim ini.

Posisi Favre memang sudah tidak aman setelah rentetan hasil kurang memuaskan yang dialami oleh Die Borussen pada lima laga terakhir di ajang Bundesliga. Klub yang identik dengan warna kuningnya tersebut tercatat menelan tiga kekalahan dan hanya menang sekali dari lima laga.

Hubungan pelatih berusia 63 tahun dengan para pemainnya juga dikabarkan tidak begitu harmonis. Sebelum didepak dari kursi kepelatihan, pentolan Dortmund Mats Hummels bahkan memberikan kritik kepadanya usai laga melawan Stuttgart.

Baca juga : Declan Rice Masuk Dalam Radar Transfer Chelsea

“Kami selalu mencoba bermain melewati ruang yang sempit, selain itu kami juga memiliki persentase kehilangan bola yang sangat besar. Jika itu berhasil maka sangat bagus, namun kami sering tidak bisa melakukannya, itu membutuhkan skill lebih,” ujar Hummels seperti dikutip dari Daily Mail.

Dortmund memecat mantan pelatih Nice tersebut dalam kondisi mereka berada di posisi lima klasemen sementara. Favre sendiri sudah menduduki kursi kepelatihan di Dortmund sejak 2018 silam. Hingga kini belum diketahui siapa sosok yang bakal menggantikan Favre.