Hansi Flick Layak Menjadi Pelatih Terbaik Dunia

by -4 views

Bol368 – Keberhasilan Liverpool menutup musim 2019/20 dengan gelar Liga Inggris membuat sang juru taktik, Jurgen Klopp terpilih sebagai pelatih terbaik dunia FIFA 2020, pria asal Jerman itu mengalahkan dua kandidat lain, yakni Hansi Flick (Bayern Munchen) dan Marcelo Bielsa (Leeds United).

Dinobatkannya Klopp sebagai pelatih terbaik pun mengundang komentar dari berbagai pihak, tak terkecuali Jose Mourinho, dirinya merasa heran sekaligus terkejut mengapa bukan pelatih Bayern Munchen, Hansi Flick yang memenangkan penghargaan tersebut.

“Saya rasa satu-satunya kesempatan bagi Hansi Flick untuk bisa terpilih sebagai pelatih terbaik adalah Bayern menemukan dua hingga tiga kompetisi baru dan kemudian memenangkannya,” kelakar Mourinho.

Baca juga : MU Dikabarkan Sudah Menyiapkan Kontrak Baru untuk Marcus Rashford

“Penghargaan tersebut bisa dia dapatkan andai memenangkan tujuh gelar dalam semusim. Saya tahu bahwa Flick berhasil memenangkan Liga Champions, Bundesliga, DFB Pokal, Piala Super Eropa, da Piala Super Jerman–dia hanya memenangkan lima dan itu semua merupakan gelar tertinggi. Saya merasa kasihan pada Hansi Flick, seperti apa yang sudah disampaikan di atas, mungkin dia perlu dua atau tiga gelar lain (sebelum memenangkan gelar pelatih terbaik FIFA),” tambahnya.

Ini menjadi gelar pelatih terbaik dunia kedua bagi Jurgen Klopp, sebelumnya pelatih berusia 52 tahun itu juga memenangkan hal yang sama pada tahun 2019, kala berhasil mempersembahkan trofi perdana bagi The Reds, yakni Liga Champions.