Pele Berikan Ucapan Selamat kepada Lionel Messi Usai Ukir Rekor Baru

by -5 views

Bol368 – Barcelona memang hanya mampu bermain imbang 2-2 saat melawan Valencia, namun di laga itu Lionel Messi sukses mencetak sejarah. Pemain asal Argentina berhasil mencatatkan gol ke-643 untuk Barca, sekaligus menyamai rekor legenda Brasil Pele dalam hal jumlah gol terbanyak untuk di level klub.

Pele mencatatkan jumlah gol yang sama dengan Messi pada saat itu masih aktif bermain untuk Santos. Sejatinya jumlah gol Pele jauh lebih banyak, namun gol-gol yang ia bukukan di laga persahabatan tidak dihitung dalam catatan.

Melihat rekor golnya disamakan oleh Messi, Pele langsung mengucapkan selamat kepada La Pulga atas pencapaiannya tersebut. Melalui Instagram pribadinya, Pele memberikan apresiasinya kepada kapten Barcelona itu.

Baca juga : Jose Mourinho Ingin Datangkan Kembali Luka Modric ke Tottenham

“Selamat untuk rekor bersejarah yang Anda cetak, Lionel. Lebih dari itu semua selamat atas karier Anda yang gemilang bersama Barcelona. Cerita kami yakni mencintai klub untuk waktu yang lama adalah hal yang sangat jarang terjadi di sepak bola saat ini. Saya sangat kagum kepada Anda,” tulis Pele.

Golnya pada laga melawan Valencia merupakan gol keenam Messi di ajang La Liga Musim ini. Hasil imbang tersebut juga tidak membuat Barcelona beranjak dari posisi lima klasemen sementara dengan raihan 21 poin.