AC Milan Siap Pinjamkan Fikayo Tomori dari Chelsea

by -5 views

Bol368 – Sanksi embargo transfer yang dialami Chelsea pada tahun 2019 lalu membuat Frank Lampard tak bisa berbelanja pemain, dia kemudian memilih untuk mengandalkan pemain-pemain muda yang berasal dari akademi, termasuk di antaranya Fikayo Tomori.

Sempat menjadi sosok penting di lini pertahanan, kini keberuntungan sepertinya belum memayungi Tomori di musim 2020/21, dia lebih banyak menempati bangku cadangan dan kalah bersaing dengan rekan-rekan setimnya yang lain seperti Kurt Zouma, Thiago Silva, dan Antonio Rudiger.

Situasi ini membuat Tomori terus dikaitkan dengan pintu keluar Stamford Bridge, terakhir Frank Lampard juga mengonfirmasi jika sang pemain akan segera hengkang dengan status pinjaman dalam waktu dekat.

Setelah sempat dikabarkan masuk dalam rencana belanja West Ham, Leeds United dan Newcastle, kini menurut laporan Fabrizio Romano, salah satu raksasa Serie A, AC Milan dikabarkan tertarik untuk meminjamnya, bahkan Rossoneri juga sudah melakukan kontak awal dengan The Blues untuk membahas hal ini.

Baca juga : Ruben Dias Mendapatkan Pujian Khusus dari Pep Guardiola

Walau sang pemain dikabarkan tertarik untuk mengadu nasibnya bersama Milan, kepindahan Tomori ke San Siro juga belum tentu terjadi, pasalnya klub yang tengah dilatih Stefano Pioli baru akan mendatangkan pemain asal Inggris itu andai gagal menggaet Mohamed Simakan dari Strasbourg.

Fikayo Tomori bukanlah satu-satunya pemain yang berpotensi dilepas Chelsea di bursa transfer Januari, sebelumnya klub asal London itu sudah terlebih dulu meminjamkan pemain akademi, Juan Castillo ke klub asal Belanda, ADO Den Haag.