Ruben Dias Mendapatkan Pujian Khusus dari Pep Guardiola

by -6 views

Bol368 – Manchester City berhasil lolos ke babak final Piala Liga 2020/21. Kemenangan 2-0 atas Manchester United di Old Trafford pada Kamis (7/1) dini hari WIB menjadi penentu kelolosan itu. Gol-gol dari John Stones dan Fernandinho membuat City akan berhadapan dengan Tottenham Hotspur dalam laga final.

Kemenangan ini juga membuat Man City kembali melanjutkan tren positif. Kevin de Bruyne dan rekan-rekannya mendapat kemenangan dari lima pertandingan terakhir yang mereka jalani di ajang Liga Inggris dan Piala Liga.

Sepanjang periode tersebut, kedisiplinan lini belakang City mendapat sorotan positif. Pep Guardiola sebagai manajer memberi pujian khusus kepada bek tengah barunya, Ruben Dias. Pemain asal Portugal itu mampu memberi dampak yang signifikan sejak didatangkan dari Benfica pada musim panas 2020.

“Ruben Dias adalah pemain yang selalu memikirkan sepakbola dan dapat memberi pengaruh spesial. Saya ingin memberi pujian kepada manajemen klub yang dapat merekrut pemain sepertinya. John Stones juga dapat kembali dengan performa luar biasa. Hal yang paling penting baginya adalah untuk tampil dalam empat sampai lima laga beruntun,” ucap Guardiola dalam wawancara pasca laga.

Baca Juga : Solskjaer Pastikan Tidak Akan Mendatangkan Pemain Anyar Pada Bursa Transfer Januari

Guardiola juga menambahkan kerja keras setiap pemain dalam tim menjadi kunci bagi kemenangan mereka. Kemenangan ini membuat sang manajer merasa bangga, dan menjadi momen yang penting sebagai kesempatan untuk mengenang legenda klub, Colin Bell, yang meninggal dunia pada hari pertandingan tersebut.