Lionel Messi Berpotensi Absen di Empat Pertandingan Barcelona

by -6 views

Bol368 – Barcelona gagal mewujudkan target meraih trofi perdana di bawah arahan Ronald Koeman usai secara tak terduga harus mengakui keunggulan Athletic Bilbao di final Super Copa de Espana yang berlangsung di Estadio de la Cartuja, Senin (18/1) dini hari WIB.

Membuka keunggulan lebih dulu melalui Antoine Griezmann di menit ke-40, Bilbao sukses menyamakan kedudukan menjadi 1-1 lewat gol Oscar de Marcos dua menit berselang. Griezmann kembali membawa Barca memimpin di menit ke-77, namun Asier Villalibre memaksa laga dilanjutkan ke babak perpanjangan waktu usai menyamakan kedudukan menjadi 2-2 di menit ke-90.

Dewi fortuna sepertinya memang lebih berpihak pada Bilbao, Inaki William sukses memastikan kemenangan timnya pada menit ke-93, di sisi lain, kondisi Barca semakin memburuk usai sang kapten, Lionel Messi mendapatkan kartu merah usai memukul Asier Villalibre. Skor akhir Barca 2-3 Bilbao.

Baca juga : Andrea Pirlo dan Antonio Conte Adalah Pelatih yang Jenius

Kini menurut laporan ESPN, kartu merah La Pulga bisa berbuntut panjang, bukan hanya akan absen dalam dua pertandingan Barcelona, sanksi yang akan didapat juga bisa bertambah berat saat Federasi Sepakbola Spanyol akan melakukan pertemuan untuk membahas hal ini, dirinya terancam sanksi larangan tampil dalam empat laga.

Kartu merah yang didapat Messi menjadi kartu merah pertama yang didapatnya selama membela skuad utama Barca, selama berkarier di dunia sepakbola, dia hanya pernah tiga kali diusir wasit, yakni saat membela tim nasional Argentina dan saat masih membela Barcelona B.

Sanksi larangan bertanding yang didapat Messi tentu menjadi hal yang sangat merugikan bagi skuad asuhan Ronald Koeman, pemain berusia 34 tahun itu pun dipastikan absen s