Ronald Koeman Ambil Sisi Positif dari Kekalahan Barcelona

by -4 views

Bol368 – Ketika bisa melangkah ke partai final Piala Super Spanyol 2020/21, Barcelona sejatinya punya kans untuk mengakhiri puasa gelarnya sejak tahun 2019 lalu. Menghadapi Athletic Bilbao, klub asuhan Ronald Koeman justru mendapatkan hasil mengejutkan.

Karena setelah sempat unggul 2-1, Blaugrana tidak bisa menahan keunggulannya lantaran mengalami dua kali kebobolan dari kaki, Asier Villalibre dan Inaki Williams yang membuat Koeman gagal meraih trofi perdananya bersama tim asal Katalan itu.

Meski harus pulang dengan kepala tertunduk, pelatih asal Belanda tersebut tetap mengambil sisi positif yang menyatakan apabila penampilan anak asuhnya terlihat semakin positif setiap pekannya lantaran sudah kembali mampu bersaing meraih gelar juara.

Baca juga : David Alaba Dikabarkan Sepakat Pindah Real Madrid Pada Musim Panas 2021

“Ini bukan langkah mundur. Mendapat trofi artinya anda berada di jalur yang tepat, kami akan menunjukkan bahwa kami berada di situ,” ujar Koeman seperti dikutip dari Football Espana.

“Kami melakukan segalanya untuk memenangkan pertandingan. Kedua tim sama-sama kelelahan. Untuk beberapa pemain, bermain di final adalah merupakan pengalaman yang bagus,” tutupnya.

Selain meraih kekalahan, Barca juga mendapatkan nasib buruk lainnya usai megabintang, Lionel Messi mendapatkan kartu merah dan berkemungkinan harus absen membela tim setidaknya selama empat pertandingan ke depan.