Mikel Arteta Berharap Chelsea Tidak Memecat Frank Lampard

by -4 views

Bol368 – Musim 2020/21 ini, Frank Lampard memang mendapatkan tekanan tinggi dari para petinggi Chelsea usai dirinya menghamburkan dana sekitar 247 juta euro untuk datangkan pemain seperti Kai Havertz, Timo Werner, Ben Chilwell, Hakim Ziyech, Edouard Mendy sampai Thiago Silva.

Bersaing dalam meraih gelar juara Liga Inggris, tentunya sudah menjadi target utama klub asal kota London tersebut. Sayangnya, performa The Blues di bawah asuhan Lampard justru terlihat mengalami kemunduran.

Karena dari lima laga terakhir di kompetisi domestik, pelatih berusia 42 tahun tersebut hanya mampu mencatatkan satu kemenangan saja. Hal itu, juga membuat Chelsea kini harus rela duduk pada posisi delapan dengan mengumpulkan 29 poin.

Merosotnya performa The Blues, otomatis kursi kepelatihan Lampard semakin dalam tekanan. Terlebih, Julian Nagelsmann terus-menerus mulai dirumorkan bakal dipertimbangkan untuk menganti posisi pelatih asal Inggris itu.

Mendengar kabar pemecatan Lampard, Mikel Arteta selaku pelatih Arsenal ikut angkat bicara. Pelatih berpaspor Spanyol ini, justru meminta klub bermarkas di Stamford Bridge tersebut untuk memberikan waktu lantaran dirinya beranggapan kesuksesan tidak bisa diraih secara instan.

Baca juga : Barcelona Ajukan Banding Terkait Hukuman Lionel Messi

“Saya telah mengenal Frank (Lampard) selama beberapa tahun dan saya menghabiskan waktu bersamanya, jadi saya ingin klub mendukung penuh kepadanya serta terus memberikan kesempatan kepadanya,” ujar Arteta dari Evening Standard Football.

“Dia punya pengalaman luar biasa sebagai pemain sekaligus ikon di sana. Lampard sudah melakukan beberapa hal positif. Anda butuh waktu, namun pada musim ini kami tidak mempunyai waktu yang banyak,” tutupnya.