Eric Garcia Dikabarkan Sudah Siap Tinggalkan Man City

by -6 views

Bol368 – Eric Garcia dengan Manchester City disorot sepanjang musim ini. Pemain yang berposisi sebagai bek tengah itu sudah memasuki enam bulan terakhir dalam kontraknya di Etihad Stadium. Barcelona menjadi klub utama yang mengincar Eric Garcia untuk musim 2021/22.

Barca sudah memiliki keinginan sejak lama untuk mendatangkan Eric Garcia. Pemain berusia 20 tahun itu pernah bermain di akademi Blaugrana. Kebutuhan Barca untuk mendapat bek tengah baru membuat Eric Garcia menjadi incaran yang wajar, terutama mengingat ia dapat direkrut secara gratis.

Manajer Man City, Pep Guardiola, mengaku ia sudah siap kehilangan Eric Garcia. Guardiola merasa yakin Eric Garcia akan hengkang dari Etihad Stadium, setelah menolak tawaran perpanjangan kontrak.

“Saya yakin Eric Garcia akan hengkang. Apakah itu akan terjadi pada bursa transfer saat ini atau pada musim panas, itu bergantung dengan Manchester City dan Barcelona,” ucap Guardiola saat menjalani konferensi pers dikutip dari Sky Sports.

Baca juga : Solskjaer Siap Berikan Jam Main Untuk Van De Beek di Mu

Permasalahan di lini belakang Barcelona sudah terlihat dalam beberapa musim terakhir. Samuel Umtiti yang rentan cedera beberapa kali disebut masuk dalam daftar jual. Inkonsistensi Clement Lenglet membuatnya beberapa kali dicadangkan, sementara Gerard Pique sudah mendekati akhir kariernya.

Saat ini skuad asuhan Ronald Koeman juga memiliki Oscar Mingueza dan Ronald Araujo. Tetapi Eric Garcia tetap masuk dalam target jangka panjang mereka.