Dampak Ruben Dias di City Seperti Van Dijk Untuk Liverpool

by -4 views

Bol368 – Keputusan Manchester City untuk memboyong Ruben Dias berdampak positif pada lini pertahanan tim. Pep Guardiola bahkan menilai dampak yang diberikan oleh Dias sama halnya seperti yang diberikan Virgil van Dijk kepada lini pertahanan Liverpool.

Dias tiba di Etihad Stadium dengan mahar yang cukup fantastis 62 juta poundsterling pada bursa transfer musim panas tahun lalu. Sejak kedatangannya klub yang identik dengan warna biru langit itu hanya kebobolan 10 gol dari 28 laga di seluruh kompetisi.

“Ya tentu saja dia sepadan (dengan Van Dijk). Sejauh ini dia bisa beradaptasi dengan baik, dalam hal mentalitas. Dia adalah pemain yang memiliki totalitas luar biasa. Setiap langkah yang ia buat segalanya sempurna, itulah mengapa dia tampil luar biasa,” jelas Guardiola.

Baca juga : Mourinho Terkejut Jika Thomas Tuchel Gagal Persembahkan Trofi untuk The Blues

“Dia bukan hanya pemain yang bisa bermain bagus, dia juga pemain yang bisa membuat pemain lain bermain bagus. Selama 90 menit dia melakukan semuanya dengan baik, dia adalah pemain yang tidak tergantikan.”

“Sebenarnya dia juga sama seperti Eric Garcia. Eric memiliki mentalitas untuk bermain dengan ciamik selama 90 menit, memipin skuad. Saya berharap bek lainnya bisa belajar untuk tidak bermain untuk diri mereka sendiri,” pungkas dia.