Mourinho Terkejut Jika Thomas Tuchel Gagal Persembahkan Trofi untuk The Blues

by -5 views

Bol368 – Serangkaian hasil buruk yang didapat Chelsea membuat dewan klub memutuskan untuk mengakhiri kerja sama dengan Frank Lampard, tak memerlukan waktu lama, mantan pelatih Borussia Dortmund, Thomas Tuchel langsung ditunjuk sebagai suksesor dan menandatangani kontrak selama 18 bulan dengan opsi perpanjangan satu musim.

Penunjukkan Tuchel sebagai pelatih anyar The Blues tentu mengundang komentar dari berbagai pihak, tak terkecuali dari mantan pelatih Chelsea yang kini tengah menukangi Tottenham Hotspur, Jose Mourinho.

Jelang pertandingan krusial antara Tottenham vs Chelsea yang akan dihelat pada Jumat (5/2) dini hari WIB, pria asal Portugal itu menebar psy war dan menyatakan bahwa dia akan sangat terkejut andai Tuchel gagal di Stamford Bridge.

Baca juga : Robert Pires Buka Suara Terkait Ramsey Kembali ke Arsenal

“Saya pikir melatih Chelsea adalah sebuah pekerjaan mudah. Saya berhasil mempersembahkan tiga trofi Liga Inggris, sementara Carlo Ancelotti dan Antonio Conte juga berhasil mengantarkan tim memenangkan titel juara Liga. Itu (jadi pelatih Chelsea) bukan pekerjaan sulit karena kami berhasil memenangkan gelar di sini,” ujar Mourinho seperti dilaporkan Evening Standard.

“Saya tahu bahwa Chelsea selalu memiliki pemain-pemain hebat di dalam skuad. Pelatih hebat pasti akan senang bisa bekerja sama dengan mereka. Para pemain memberikan peluang bagi pelatih untuk meraih kesuksesan dan memenangkan banyak gelar,” tambahnya.

Kondisi Chelsea dan Tottenham sepertinya sedikit kurang baik jelang pertandingan nanti, Spurs yang bertindak sebagai tuan rumah tidak bisa menurunkan empat pemainnya, yakni Giovani Lo Celso, Sergio Reguilon, Dele Alli dan Harry Kane, sementara Chelsea juga belum tentu akan diperkuat Kai Havertz dan Kurt Zouma.