Solskjaer Tidak Suka Disejajarkan dengan Guardiola dan Mourinho

by -5 views

Bol368 – Meski karier kepelatihannya bisa terbilang masih sangat ‘hijau’, namun banyak orang mulai membandingkan kualitas manajer Manchester United Ole Gunnar Solskajer dengan beberapa pelatih top seperti Jose Mourinho, Jurgen Klopp, hingga Pep Guardiola.

Solskjaer sendiri tidak mau dirinya dibandingkan atau disandingkan dengan nama-nama pelatih tersebut. Menurutnya, dalam hal gaya kepelatihan dirinya memiliki ciri khas tersendiri dan ogah jika dibandingkan dengan beberapa nama pelatih lainnya.

“Saya adalah saya, saya bukan salah satu dari mereka. Kami memiliki cara tersendiri untuk memimpin sebuah tim dan klub. Saya memiliki cara tersendiri pula untuk melakukannya. Saya tidak pernah menutupi bahwa saya adalah pelatih yang juga turun tangan di lapangan untuk urusan latihan,” ujar Solskjaer seperti dilansir dari Mirror.

Baca juga : Man City Resmi Lepas Angelino ke Leipzig Secara Permanen

“Saya didampingi oleh banyak asisten pelatih yang hebat, dan saya memiliki dukungan luar biasa di sekeliling saya. Saya selalu mengutamakan gaya kepelatihan yang baik, dan tentu saja kesabaran dari klub untuk berjalan bersama mencapai hal yang kami inginkan.”

“Saya sudah menjadi pelatih dalam waktu yang cukup lama, sejak saya pindah ke kampung halaman di Kristiansund dan melatih Molde pada Januari 2011, 10 tahun lalu. Saya pikir sejak awal saya akan tetap seperti ini, saya tidak akan banyak berubah dari sisi gaya melatih,” urai Solskjaer.