Thomas Tuchel Masih Ingin Ben Chilwell Menjadi Bagian dari Skuad Chelsea

by -5 views

Bol368 – Kedatangan Thomas Tuchel ke Stamford Bridge memang berhasil meningkatkan performa Chelsea, klub asal London itu terus meraih kemenangan dan saat ini menempati posisi lima klasemen sementara dengan raihan 39 poin atau hanya terpaut satu angka dengan Liverpool yang ada di peringkat empat.

Beberapa pemain yang sebelumnya lebih banyak menempati bangku cadangan atau bahkan dicoret dari skuad utama juga sukses kembali ke starting XI, termasuk di antaranya Marcos Alonso. Pemain asal Spanyol itu jadi pilihan utama dan menempati posisi bek sayap kiri dalam formasi 3-4-3 yang digunakan sang pelatih.

Situasi ini membuat Ben Chilwell harus lebih banyak menempati bangku cadangan, dia baru ambil bagian dalam dua pertandingan, yakni kala melawan Wolves dan Sheffield United namun Tuchel menjamin bahwa pemain asal Inggris itu masih jadi pemain penting di dalam skuad, eks pelatih PSG itu juga meminta Chilwell percaya dengan keputusannya tersebut.

Baca juga : Isco Masuk Dalam Radar Transfer Arsenal

“Ya, saya mengerti jika dia merasa khawatir (pasca Alonso kembali ke starting XI). Ben Chilwell menghadapi beberapa keputusan sulit. Saya memilih Alonso karena dia sudah terbiasa ditempatkan sebagai bek sayap. Dia menempati posisi tersebut di era Antonio Conte. Kami menaruhnya di starting XI saat melwan Burnley karena dia memiliki kelebihan saat duel udara dan saat tim dihadapkan dengan situasi bola mati,” ujar Tuchel.

“Saya berbicara dengan Chilwell sebelum pertandingan melawan Tottenham dan mengatakan padanya bahwa dia harus percaya dengan rencana yang saya miliki. Saya juga percaya dengan talenta dan potensi yang dia punya. Chilly (Ben Chilwell) adalah pemain yang sangat baik, reflektif dan cerdas. Ya, mungkin dia merasa sedikit khawatir, namun dia harus percaya dengan kemampuan diri sendiri dan terus berusaha keras untuk bisa kembali ke starting XI,” tambahnya.