Josep Maria Bartomeu Resmi Ditahan Polisi Barcelona

by -12 views

Bol368 – Permasalahan Barcelona di luar lapangan masih terus berlanjut. Pengunduran diri Josep Maria Bartomeu dan direksinya tidak membuat isu berhenti begitu saja. Terdapat kasus yang diduga melibatkan Bartomeu dan beberapa pejabat klub yang investigasinya masih berlangsung hingga kini.

Dilansir dari Cadena Ser, Bartomeu menjadi salah satu pihak yang ditahan oleh Kepolisian Barcelona. Mossos (kepolisian setempat) juga menahan Oscar Grau dan Jaume Masferrer (CEO), serta Roman Gomez Ponti (Direktur Jenderal). Penahanan ini berkaitan dengan dugaan korupsi dalam kasus yang dikenal dengan istilah Barcagate.

Baca juga : Andrea Pirlo Sangat Kecewa Usai Gagal Menang Konta Verona

Barcagate merupakan kasus yang terjadi ketika Bartomeu (dan direksinya) diduga mengeluarkan biaya untuk melakukan kampanye pencemaran nama baik pada pertengahan musim 2019/20. Biaya yang dikeluarkan disebut enam kali lebih tinggi dibandingkan nilai pasar dari jasa yang digunakan.

Kampanye pencemaran nama baik itu diarahkan kepada beberapa pemain Barca dan pesaing Bartomeu dalam pemilihan umum presiden yang direncanakan.