Mikel Arteta Dikabarkan Akan Ditunjuk Menjadi Suksesor Ronald Koeman

by -5 views

Bol368 – Permasalahan yang dialami Barcelona di musim 2020/21, walau kini Lionel Messi dan kawan-kawan menempati posisi tiga klasemen sementara, hal tersebut tak lantas membuat posisi Ronald Koeman sebagai pelatih aman dari isu pemecatan.

Walau tampil cukup baik di liga, keberuntungan sepertinya kurang memayungi Barca saat mereka berlaga di Eropa, mereka belum tentu lolos ke babak perempat final Liga Champions usai di leg pertama babak 16 besar Lionel Messi dkk takluk 1-4 dari Paris Saint-Germain, sementara di peluang untuk melaju ke final Copa del Rey juga menipis usai mereka kalah 2-0 dari Sevilla di pertemuan pertama.

Situasi ini semakin membuat posisi Koeman tidak aman, kini jelang pemilihan presiden Barcelona, salah satu kandidat, Joan Laporta dikabarkan sudah mulai mempertimbangkan untuk memecat Koeman andai dirinya terpilih.

Baca juga : Eric Bailly Milih Sergio Ramos Sebagai Pemain Terbaik Dunia

Menurut laporan terbaru dari Mirror, Laporta sudah mengantongi beberapa nama pelatih, termasuk di antaranya Mikel Arteta yang saat ini tengah menukangi Arsenal. Langkah ini dilakukan pria asal Spanyol tersebut karena kandidat lain, yakni Xavi Hernandez dikabarkan sudah menolak dan masih ingin bertahan dengan klub yang dilatihnya saat ini, Al Sadd.

Sayang, peluang untuk bisa menjadikan Arteta sebagai pelatih anyar nampaknya bakal menemui jalan terjal, pasalnya mantan asisten Pep Guardiola itu masih terikat kontrak jangka panjang sampai tahun 2023 di Emirates Stadium.

Patut ditunggu siapa pelatih yang akan menukangi Barca andai akhirnya mereka memilih untuk memutus kerja sama dengan Koeman, namun Joan Laporta juga masih harus bersaing dengan dua kandidat presiden lainnya, yakni Toni Freixa dan Victor Font.