Gianluigi Buffon Siap Pensiun di Tahun 2023

by -6 views

Bol368 – Meski sudah berusia 43 tahun, kiper Juventus Gianluigi Buffon masih belum menunjukkan tanda-tanda ingin gantung sepatu. Namun Buffon tidak menampik jika dirinya sudah memikirkan soal kemungkinan pensiun dari sepak bola, dia bahkan sudah memiliki ‘deadline’ untuk kariernya.

Kiper yang sempat membela Paris Saint-Germain tersebut musim panas tahun lalu memperpanjang kontraknya selama semusim dengan Juve. Buffon menyebut ada kemungkinan 2023 merupakan tahun terakhirnya ia berkarier di lapangan hijau.

“Dengar, saya sudah memikirkannya. Saya sudah mempertimbangkan untuk berhenti, maksimal Juni 2023. Itu adalah batas maksimal untuk saya, benar-benar batas akhir. Namun siapa tahu saya juga bisa saja berhenti bermain selepas musim ini,” ujar Buffon.

Baca juga : Mohammad bin Salman Tertarik Beli Saham Inter Milan

Buffon musim ini memang menjadi kiper lapis kedua, di belakang Wojciech Szczesny. Sejauh ini Buffon baru bermain 10 kali untuk Juve di seluruh kompetisi. Penampilan terakhirnya yakni ketika Juve menghadapi Crotone pada 22 Februari.

“Ketika Juve menawarkan saya kesempatan untuk Kembali, saya berpikir mungkin memang ada sesuatu alas an yang mengharuskan saya Kembali ke Turin. Saya adalah orang yang sangat percaya dengan takdir,” lanjut Buffon.