Martin Odegaard Siap Menjadi Pemain Permanen Arsenal

by -4 views

Bol368 – Kedatangan Martin Odegaard ke Arsenal menjadi salah satu momen yang mendapat sorotan tinggi pada musim panas 2020. Pemain yang berposisi sebagai gelandang itu bergabung dengan status pinjaman dari Real Madrid. Odegaard pindah demi mendapat waktu bermain yang lebih tinggi.

Setelah melalui periode adaptasi, Odegaard mampu menjadi pemain kunci bagi The Gunners. Mikel Arteta selaku manajer memberi kepercayaan kepada Odegaard untuk mengisi posisi gelandang serang. Pemain asal Norwegia itu juga berhasil membentuk hubungan yang ideal dengan Emile Smith Rowe, Bukayo Saka, dan Nicolas Pepe.

Keadaan ini membuat spekulasi mengenai masa depan Odegaard dengan Real Madrid mendapat sorotan tinggi. Arsenal disebut memiliki keinginan untuk merekrut Odegaard secara permanen, namun tidak memiliki opsi untuk melakukannya. Menurut laporan dari Football London, Odegaard memiliki keinginan untuk bergabung dengan Arsenal.

Baca juga : Romelu Lukaku Masuk Dalam Radar Transfer Barcelona

Keinginan Odegaard untuk bertahan lebih lama di Emirates Stadium memang menjadi kabar positif bagi Arsenal. Namun pihak klub juga harus menjalani negosiasi dengan Madrid. Anggaran transfer yang tersedia bagi klub London Utara itu juga harus dipertimbangkan.

Arsenal termasuk dalam salah satu klub besar yang merasakan kerugian tinggi akibat COVID-19. Apabila tidak dapat kembali mengikuti Liga Champions musim 2021/22 (dengan menjuarai Liga Europa), peluang bagi Arsenal untuk merekrut Odegaard secara permanen cukup rendah.

Madrid juga membutuhkan opsi jangka panjang di lini tengah mereka. Toni Kroos dan Luka Modric sudah berusia di atas 30 tahun, dan dapat digantikan dalam waktu dekat.