Zidane Dikabarkan Bakal Menjadi Suksesor Andrea Pirlo

by -4 views

Bol368 – Andrea Pirlo memang belum lama berkecimpung di dunia kepelatihan, namun hal tersebut tak lantas membuat dirinya tidak dihadapkan dengan ekspektasi tinggi saat ditunjuk sebagai pelatih Juventus di musim 2020/21.

Walau kini Leonardo Bonucci dkk masih menempati posisi tiga klasemen sementara Serie A, masa depan Pirlo di Turin mulai mengundang tanda tanya, terlebih setelah Juve dipastikan gagal mewujudkan target untuk menjuarai Liga Champions usai disingkirkan FC Porto di babak 16 besar.

Dua petinggi klub, yakni Fabio Paratici dan Pavel Nedved memang sudah beberapa kali menegaskan bahwa Andrea Pirlo tidak akan lengser dari kursi kepelatihan dan masih dipercaya untuk menukangi tim di musim 2021/22, namun hal tersebut tak lantas membuat Juve tidak bergerak cepat mencari calon suksesor.

Sempat diklaim sudah menyiapkan tiga nama yakni Luciano Spalletti, Simone Inzaghi dan Gian Pierro Gasperini, kini menurut laporan terbaru dari Daily Mail, Bianconeri diklaim ingin menjadikan Zidane sebagai pelatih tim.

Peluang untuk menjadikan Zizou sebagai pelatih anyar sepertinya juga bukan hal yang mustahil, mengingat masa depannya di Santiago Bernabeu juga masih belum jelas, walau Madrid sudah lolos ke perempat final Liga Champions, manajemen klub tak terlalu puas dengan kinerja pria asal Prancis tersebut.

Baca juga : Hugo Lloris Masuk Dalam Radar Transfer Man United

Walau sudah menyiapkan suksesor, Juve diklaim baru akan mengakhiri kerja sama dengan sang pelatih di akhir musim, namun jika situasi memburuk dan Pirlo dipecat sebelum musim 2020/21 usai, maka asistennya, Igor Tudor yang akan menjadi interim atau pelatih sementara.

Karier Pirlo di Turin sepertinya memang benar-benar ada di ujung tanduk, usai timnya takluk 0-1 dari Benevento pada 21 Maret lalu, pertandingan kontra Torino pada 3 April mendatang diklaim akan menjadi penentuan nasib pria berusia 42 tahun tersebut bersama La Vecchia Signora.