Del Piero Merasa Ronaldo Terlalu Berlebihan Usai Melempar Ban Kapten

by -2 views

Bol368 – Legenda Juventus dan timnas Italia, Alessandro Del Piero menilai jika reaksi kekecewaan megabintang, Cristiano Ronaldo terlalu berlebihan saat tidak menerima keputusan wasit yang tidak mengesahkan golnya di kualifikasi Piala Dunia 2022 melawan Serbia.

Ronaldo yang merasa sepakannya sudah terlebih dahulu melewati garis gawang sebelum Stefan Mitrovic menghalaunya, membuat CR7 geram kepada wasit dan hakim garis sampai melempar ban kaptennya dan langsung memutuskan keluar lapangan.

Melihat tindakan yang tak pantas dilakukan bagi seorang pemimpin di lapangan, menjadi alasan mengapa Del Piero merasa apabila peraih lima gelar Ballon d’Or tersebut sudah melakukan reaksi berlebihan.

“Reaksinya berlebihan. Dia seharusnya tidak bertindak seperti itu. Tak masalah untuk ungkapkan kemarahan dan melakukan pembicaraan dengan wasit, tetapi melempar ban kapten itu adalah hal yang berlebihan,” ujar Del Piero dari Mirror Football.

Baca juga : Harry Kane Dikabarkan Sudah Melakukan Kontan dengan Barcelona

“Namun, saya juga memahami permasalahan seperti itu, karena betapa pentingnya pertandingan dan juga ambisi pribadinya yang berusaha untuk membawa timnya meraih kemenangan.”

Setelah mendapatkan kritikan bertubi-tubi, Danny Makkelie selaku wasit yang bertindak di laga itu akhirnya menyampaikan permohonan maaf kepada tim besutan Fernando Santos, terkait keputusannya yang merugikan Portugal.