Chelsea Berpeluang Datangkan Erling Haaland Dan Sergio Aguero

by -2 views

Bol368 – Chelsea memang menampilkan peningkatan performa yang cukup signifikan pasca bermain di bawah arahan Thomas Tuchel, saat ini mereka masih belum terkalahkan dalam 14 pertandingan beruntun dan menempati posisi empat klasemen sementara.

Bukan hanya itu, Jorginho dkk juga berpotensi mengakhiri musim 2020/21 dengan dua gelar berbeda, saat ini The Blues memang sudah mengunci satu tempat di semifinal Piala FA dan juga perempat final Liga Champions.

Walau demikian, hal tersebut tak lantas membuat manajemen klub puas dengan kondisi skuad saat ini, kabar terakhir menyebutkan bahwa Chelsea masih ingin menambah amunisi dengan mendatangkan penyerang anyar. Dua nama yang masuk dalam daftar belanja adalah Erling Haaland dan Sergio Aguero.

Setelah dalam beberapa waktu terakhir memilih bungkam, Tuchel akhirnya buka suara soal rumor ini, sayang pelatih asal Jerman itu enggan berbicara banyak.

Baca juga : Arsenal Disarankan Datangkan Pemain Bintang

“Saya tak mau menjawab pertanyaan soal rumor transfer Erling Haaland karena menghormati sang pemain dan tentu saja Borussia Dortmund. Ya, memang ada berita besar soal dia dan agennya, mereka membuat klub-klub lain berlomba untuk mendapatkannya, namun Haaland adalah pemain Dortmund. Ya, dia memang salah satu talenta yang menjanjikan,” ujar Tuchel seperti dilansir halaman resmi klub.

“Haaland bukan pemain Chelsea dan tidak ada di dalam skuad. Saya takkan berkomentar apapun. Anda juga bisa bertanya soal Sergio Aguero, jawabannya sama seperti jawaban saya soal Erling Haaland. Kami sangat menghormati Manchester City dan juga Aguero. Dia adalah pemain penting di sana. Saya tak perlu berbicara banyak soal apa saja yang sudah dia raih, Aguero adalah pemain kelas dunia,” tambahnya.

Ketertarikan Chelsea pada Aguero dan Haaland memang bukanlah hal yang mengejutkan, klub asal London itu disebut ingin menjadikan Aguero sebagai pengganti Olivier Giroud yang kontraknya akan usai di akhir musim, sementara Haaland juga di plot untuk jadi suksesor Tammy Abraham yang tak masuk dalam skema permainan Tuchel.

Patut ditunggu siapa saja pemain yang akan diboyong Tuchel di musim panas nanti, selain Haaland dan Aguero, The Blues juga diklaim ingin menambah kekuatan di lini belakang dan dikaitkan dengan beberapa nama seperti Niklas Süle dan Jose Maria Gimenez.