Arsene Wenger Ikut Mengecam European Super League

by -3 views

BOL368 – European Super League menghebohkan dunia sepak bola baru ini. Bagaimana tidak, 12 klub besar Eropa seperti Barcelona, Real Madrid, Manchester United, hingga Arsenal turut menyatakan ikut serta pada kompetisi yang ditentang oleh UEFA tersebut.

Mantan manajer Arsenal, Arsene Wenger, mengecam keberadaan Super League yang diproyeksikan sebagai kompetisi baru tandingan Liga Champions. Menurutnya, segala proyek yang bisa memecah belah kesatuan sepak bola harus ditentang.

“Saya bisa katakan hal itu (kompetisi Super League) adalah ide yang buruk. Sepak bola harus tetap Bersatu bersama-sama, dan itu adalah hal yang paling penting. Semua itu didasari oleh rasa hormat kepada sejarah yang membangun sepak bola Eropa,” ujar pria yang kini menjabat di FIFA.

Baca juga : Ceferin Memberi Peringatan Keras Jika Ada Pemain Yang Mengikuti ESL

“Saya pribadi percaya kompetisi itu tidak akan bertahan lama. Saya tidak tahu siapa yang berada di balik Super League. Saya rasa itu adalah ide yang buruk dan bisa jadi ancaman besar untuk Liga Inggris juga.”

“Ketika saya masih menjabat di Arsenal, saya melihat banyak pihak dari negara lain yang mencoba untuk menghancurkan dominasi Liga Inggris. Proyek seperti ini bisa dengan sangat cepat membantu mewujudkan hal itu,” tegas dia.