Saham Juventus Melesat Naik Usai Pengumuman European Super League

by -2 views

BOL368 – Pengumuman terkait European Super League (ESL) masih memberikan reaksi yang beragam dari berbagai pihak. Juventus menjadi salah satu klub Serie A (selain Inter dan Milan) yang menjadi pendiri dari kompetisi ini. Andrea Agnelli (Presiden Juventus) sudah mengundurkan diri dari UEFA (Asosiasi Sepakbola Eropa) dan ECA (Asosiasi Klub Eropa).

Kecaman datang dari berbagai pihak tetapi saat ini masih belum terdapat kejelasan mengenai apa yang akan terjadi. Aleksander Ceferin (Presiden UEFA) sudah menegaskan akan ada sanksi bagi pemain dan klub yang mengikuti ESL. Namun belum terdapat pernyataan yang nyata mengenai langkah yang akan diambil.

Baca juga : Jose Mourinho Dikabarkan di Pecat Tottenham Hotspur

Walau terdapat reaksi negatif dari berbagai pihak, hal serupa tidak tercermin di bursa saham. Dilansir dari The Athletic, Juve mendapat dampak positif dari pengumuman ini. Harga saham dari klub yang bermarkas di Allianz Stadium itu naik 15,78% sejak mereka mengumumkan ESL.

Saat artikel ini ditulis, harga saham Juventus adalah 0,9 Euro per lembar. Peningkatan harga saham ini terjadi karena adanya ekspektasi terkait peningkatan pendapatan bagi setiap peserta ESL.

Peningkatan pendapatan diperkirakan akan datang dari hak siar dan juga investasi yang masuk dari berbagai pihak untuk memulai dan menjalankan kompetisi ini.