Edouard Mendy Tak Pernah Utamakan Rekor Clean Sheet di Chelsea

by -0 views

BOL368 – Sejak tiba di Chelsea pada musim panas tahun lalu, Edouard Mendy menjadi sosok penting untuk tim di bawah mistar gawang. Meski banyak menciptakan clean sheets, Mendy menilai hal itu tidak penting. Untuknya ada kontribusi dari para pemain lain dari capaian clean sheet-nya tersebut.

Mendy didatangkan oleh The Blues setelah penampilan Kepa Arrizabalaga mengecewakan. Mendy diboyong dari klub asal Prancis, Rennes, dengan mahar mencapai 22 juta pounds musim panas tahun lalu. Ia mencatatkan 22 kali clean sheets dari 38 penampilan di seluruh kompetisi.

“Saya tahu saya membuat banyak clean sheets namun saya tidak menghitung berapa kali saya melakukannya. Sebab, saya pikir itu bukan sesuatu yang saya buat seorang diri,” tukas Mendy.

Baca juga : KSE Pastikan Tak Akan Lepaskan Arsenal

“Posisi penjaga gawang adalah posisi yang penting, namun saya sama pentingnya dengan para pemain yang berada di depan saya. Pada akhirnya memang saya yang harus melakukan penyelamatan,” tambahnya.

“Akan tetapi di depan saya ada keseluruhan struktur tim. 10 pemain yang bergerak dan mempersulit pekerjaan para lawan. ini adalah performa tim dan bukan sesuatu yang saya bisa dapatkan seorang diri,” pungkas dia.